Mencicipi Nuansa Belanda Manado di Café Kaneel

Berbicara mengenai kafe, tentu tidak lengkap jika tidak membahas mengenai konsep yang digunakan kafe tersebut. Ada banyak kafe yang menggunakan berbagai konsep unik guna menarik konsumen. Salah satunya adalah Café Kaneel.

Kafe ini memakai konsep unik dengan menggabungkan 2 unsur budaya sekaligus yakni perpaduan antara Belanda dan Manado! Budaya yang sangat berbeda ini disatukan dalam satu tempat sehingga menimbulkan konsep yang sangat menarik!

Memiliki Bangunan Ala Belanda dengan Menu Manado

Jika dilihat melalui bangunannya, Kaneel Café tampak seperti bangunan Belanda pada zaman dulu. Kesan vintage akan langsung terasa begitu Anda mengunjungi kafe ini. Selain bangunan, ornamen dan beberapa hiasan yang ada di sini juga mengusung tema Belanda. Termasuk para karyawannya yang juga berpakaian ala buttler.

Hanya saja, jika berbicara soal menu, maka Anda akan langsung mengerti kenapa Café Kaneel Jakarta Barat disebut kafe dengan perpaduan Belanda Manado. Benar, menu yang disediakan oleh kafe ini sangat kental dengan makanan khas Manado. Dari mulai Nasi Goreng Cakalang sampai Mie Cakalang yang rasanya akan mengingatkan Anda pada makanan khas asal Manado asli.

Tempat Nongkrong yang Instagramable

Nongkrong di kafe tentu tidak lengkap jika tidak mengambil gambar di sana dan mengunggahnya ke sosial media. Dijamin, Anda akan merasa puas jika mengunjungi Kaneel Café. Karena konsep bangunannya mengadopsi bangunan ala Belanda, maka tidak heran jika ada banyak spot foto di kafe ini yang sangat Instagramable.

Baca Juga :  Rekomendasi Café Instagramable di Jakarta Pusat yang Kece

Desain interior dan ornamen yang ditawarkan oleh kafe ini sangat unik dan menarik. Antara meja di dalam dengan meja di luar diberi dinding pembatas yang terbuat dari kaca. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk mengambil gambar dari dalam kafe dengan street view.

Bahkan untuk dekorasi di meja luar juga sangat fotogenik. Anda bisa makan, nongkrong, sambil mempercantik feeds Instagram Anda di sini.

Daftar Menu yang Menggugah Selera

Tetapi, Kaneel Café Jakarta bukan hanya soal desain dan interior saja, loh. Makanan yang ditawarkan oleh kafe ini benar-benar enak dan worth it sekali untuk dicoba.

Seperti yang sudah dikatakan, antara penampilan dan isi dari kafe ini berbanding terbalik. Jika penampilannya mengusung tema Belanda, maka salah satu menunya mengusung tema yang sangat lokal. Yakni menu makanan yang didominasi oleh cita rasa Manado. Meskipun juga memiliki menu khas Negeri Kincir Angin juga.

Menu makanan yang ditawarkan oleh Café Kaneel Jakarta dibagi menjadi 2, yakni Hoofdgerecht dan Moderland Koken. Untuk menu Hoofdgerecht adalah menu khas Belanda seperti Bruine Bonen Soup, Stamppot, Holland Beef Steak, Spaghetti, Chicken Sandwich, Holland Fried Rice, dan Kaneel Mac Schotel.

Baca Juga :  Tempat Ngopi di Bandung Paling Cocok Buat Story Instagram

Sedangkan menu Moderland Koken adalah menu khas Manado seperti Nasi Campur Manado, Nasi Goreng Cakalang, Mie Cakalang, dan Bubur Manado. Selain  makanan berat, kafe ini juga menyediakan berbagai macam dessert yang tentu akan memanjakan lidah Anda.

Harga yang Bersahabat

Tidak perlu khawatir dari segi harga. Kafe ini mematok harga yang cukup masuk akal untuk setiap menu yang ditawarkan. Untuk menu Hoofdgerecht, harga menunya secara lengkap adalah:

Bruine Bonen Soup (35K), Stamppot (60K), Holland Beef Steak (75K), Spaghetti (45K), Chicken Sandwich (50K), Holland Fried Rice (40K), Kaneel Mac Schotel (35K).

Sedangkan menu Moderland Koken adalah Nasi Campur Manado (50K), Nasi Goreng Cakalang (40K), Mie Cakalang (35K), dan Bubur Manado (40K).

Kafe keren ini bisa Anda kunjungi di Jalan Tanjung Duren Utara V nomor 23, Jakarta Barat. Untuk jam bukanya, selama masa pandemi ini belum bisa ditentukan. Anda bisa menghubungi pihak kafe terlebih dahulu.

Itulah beberapa informasi mengenai Café Kaneel. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *