5 Kuliner Malam Surabaya yang Memanjakan Lidah

Menikmati kuliner malam surabaya bukan hal yang sulit, karena kota ini tidak pernah tidur. Sehingga praktis dalam 1 x 24 jam dapat ditemui warung-warung, rumah makan, restoran dan tempat-tempat kuliner yang menyajikan beragam menu.

Meski tidak sulit mencari tempat bersantap, bukan berarti mudah untuk menemukan kuliner yang pas untuk memanjakan lidah, karena tidak semua tempat kuliner sesuai dengan harapan. Berikut 5 tempat kuliner di Surabaya yang bisa dijadikan rujukan.

Sate Ayam Lisidu

Tempat makan di Wonokromo Surabaya ini cukup terkenal karena sudah beberapa kali dipercaya sebagai penyaji hidangan di Istana Kepresidenan pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

Namun, bukan  hanya nama besar saja yang membuat Sate Ayam Lisidu hingga kini masih  membuat para pelanggannya harus antri. Tapi juga karena rasa yang ditawarkan dan cara penyajiannya yang unik.

Dengan bahan utama daging ayam negeri berkualitas terbaik, pengunjung dapat memilih  bagian mana dari  daging ayam yang ingin disantap, mulai dari kulit, paha, dada hingga ampela dan hati.

Pengunjung juga dipastikan akan menyantap sate dalam kondisi hangat, karena di setiap meja makan tersedia anglo lengkap dengan arang membara sebagai penghangat sate. Tempat kuliner ini dapat dikunjungi di Jl. Musi 48, Darmo, Wonokromo, Surabaya.

Baca Juga :  15 Aneka Jajanan Khas Bandung yang Enak dan Nikmat

Padin

Buka setiap hari selama 24  jam, rumah makan di Jl. Kranggan No.26 D Surabaya ini dikenal karena sambalnya yang tidak hanya berasa pedas, tapi juga segar dan lezat. 

Beragam menu lalapan dapat ditemui di sini, mulai dari harga termurah seperti tempe yang dihargai Rp.1.000 hingga ikan kakap seharga Rp.80.000. Sedang untuk sambal harganya Rp.5.000 per cobek.

Pengunjung tidak hanya dapat memilih jenis ikan apa yang akan disantap tapi juga dapat menentukan pilihan cara mengolahnya yaitu dengan dibakar atau digoreng.

Pecel Rawon Pucang

Kuliner malam Surabaya dekat Gubeng ini buka sejak pukul 21.00 dan sekitar 3 jam kemudian biasanya akan habis karena banyaknya pembeli yang berdatangan. 

Salah satu daya tarik yang membuat pembeli selalu ramai adalah menu yang dijual, yakni pecel rawon alias nasi pecel yang disajikan satu piring dengan rawon. Bagi masyarakat Surabaya menu ini bisa dibilang langka, meski untuk wilayah Jawa Timur bagian Timur mulai Jember hingga Banyuwangi, Pecel Rawon sudah tidak asing lagi. 

Karena tidak adanya kompetitor ditambah rasanya yang lezat membuat kuliner yang beralamat di Jl. Pucang Anom No.17, Kertajaya, Gubeng ini selalu ramai oleh pembeli.

Baca Juga :  5 Destinasi Kuliner Malam Jakarta Yang Mengatasi Lapar Di Tengah Malam

Tahu Tek Cak Kartolo

Tempat makan malam di Surabaya lainnya yang layak direkomendasikan adalah Tahu Tek Cak Kartolo. Meski terbilang sederhana, rumah makan ini tergolong legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1980. 

Pengunjung yang datang dapat memilih 2 menu yang tersedia, yaitu tahu tek biasa serta tahu tek telur. Dengan harga seporsi hanya Rp.12.000  pengunjung dijamin puas karena racikan bumbunya terasa pas di lidah dengan aroma bawang putih yang menggoda selera. 

Selain tahu tek, kuliner malam di Jl. Bratang Gede VI E, Wonokromo ini juga menyediakan es sinom dan es cincau berbahan alami yang segar.

Nasi Cumi Waspada

Buka 1 x 24 jam, Warung Nasi Cumi yang beralamat di Jl. Waspada No.2-4 Bongkaran, Pabean Cantilan ini nyaris tidak pernah sepi dari pengunjung. 

Padahal menu yang ditawarkan hanya satu yaitu cumi-cumi bumbu hitam yang dihidangkan bersama nasi dilengkapi beberapa lauk seperti telur bali, mie goreng, perkedel dan rempeyek. Namun karena rasanya yang lezat membuat pengunjung yang datang jadi ketagihan. 

Itulah 5 kuliner malam surabaya yang patut dicoba oleh mereka yang singgah ke Kota Pahlawan dan berkesempatan untuk jalan-jalan pada malam hari. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *